YouTube

Riset Google menemukan bahwa pada negara-negara Asia seperti Thailand dan Indonesia, mengakses YouTube telah menjadi suatu kegiatan sosial di mana para penggunanya saling berbagi minat yang sama terhadap suatu hal secara online dalam durasi yang panjang. Bahkan, Google memberi julukan “YouTube Enthusiast” kepada orang-orang yang menghabiskan waktu lebih dari 10 jam dalam seminggu di YouTube.

Lalu, mengapa hal ini menjadi penting? Para YouTube Enthusiast dengan ragam minat dan kesukaan tersebut lah yang disasar oleh perusahaan terkait brand atau produk mereka. Maka, membuat konten berkualitas di YouTube bisa menjadi salah satu jalan untuk mengubah seorang “Youtube Enthusiast” menjadi konsumennya.

Facebook 

Baca Juga :  Apa Itu Digital Agency dan Creative Agency

Facebook pasti sudah tidak asing lagi di telinga Anda. Platform digital yang dibuat oleh Mark Zuckerberg ini dapat berfungsi menjadi sebuah pasar yang menguntungkan untuk para penjual dan pembeli. Bagaimana tidak, sekitar 40% dari pengguna Facebook menggunakan platform ini untuk mencari informasi tentang produk dan rekomendasi produk. Sementara itu, 31% dari pengguna Facebook melakukan keputusan pembelian berdasarkan rekomendasi.

Fitur iklan yang ada pada Facebook juga memudahkan para pengusaha untuk memasarkan produknya sesuai dengan target pasar. Namun tentunya, beriklan melalui Facebook juga membutuhkan keseriusan dan ilmu yang cukup ya, agar usaha beriklan Anda di Facebook tidak sia-sia.

Instagram

Indonesia merupakah salah satu dari empat negara dengan pengguna Instagram terbesar. Facebook yang merupakan perusahaan induk Instagram mengakui bahwa Instagram dapat mempengaruhi perilaku berbelanja terlebih saat liburan. Dengan jumlah pengguna Instagram mencapai 700 juta pengguna dan pilihan fitur aplikasi yang mudah digunakan, tidak heran jika Instagram adalah sosial media yang kuat. Anda mungkin telah mengetahui bagaimana menggunakan Instagram, tapi lihat bagaimana Anda mendapatkan keuntungan dari Instagram dan pembelajaran apa yang bisa Anda dapatkan.

Baca Juga :  5 Ciri Digital Marketing Agency Terbaik Di Jakarta Buat Konten

WhatsApp

WhatsApp adalah aplikasi mobile gratis yang menggunakan koneksi internet ponsel untuk Anda chat dengan pengguna WhatsApp lainnya, tanpa biaya pesan teks SMS. Aplikasi ini juga memungkinkan Anda berbagi file dan gambar, dan mendukung panggilan suara dan video gratis.

Alasan terbaik untuk menggunakan WhatsApp untuk bisnis adalah bahwa banyak pelanggan Anda mungkin sudah menggunakannya. Lebih dari 50 miliar pesan dikirim melalui WhatsApp setiap hari. Menurut Nielsen’s Facebook Messaging Survey, 67 persen pengguna aplikasi pesan mobile mengatakan bahwa mereka berharap bisa mengobrol lebih banyak untuk berkomunikasi dengan bisnis selama dua tahun ke depan. Terlebih lagi, 53 persen responden mengatakan bahwa mereka cenderung berbelanja dengan bisnis yang bisa mereka pesan secara langsung.

Baca Juga :  Mengapa Harus Menerapkan Digital Marketing?